Cat Rambut Pastel dengan Manic Panic Creamtones

Manic Panic Creamtones


Kalian pasti sudah pernah melihat warna rambut pastel di televisi maupun media social terutama Instagram. Bahkan bintang-bintang ternama seperti Zayn Malik, Kylie Jenner, Hillary Duff, Katy Perry dan yang lainnya pernah memiliki rambut dengan warna pastel. Dan banyak dari kalian juga ingin punya rambut pastel seperti mereka, bagaimana tidak membuat tertarik, warna-warnanya yang muda dan manis seperti gulali terlihat sangat menarik dan menggoda. Bagi kalian yang belum paham, apa warna pastel? Warna pastel adalah warna-warna muda dan soft seperti pink, biru muda, hijau muda dan sebagainya. Rambut pastel bukan hanya investasi – terutama jika kamu pergi ke salon – namun berpotensi menimbulkan risiko pada rambut , seperti yang selalu terjadi saat menggunakan bahan kimia seperti peroksida/bleaching dan toner. Warna pastel tidak mudah didapatkan, maka diperlukan bleaching berkali-berkali terutama untuk rambut asia yang berwarna gelap dan toning untuk menghilangkan brassy hair serta mencapai warna rambut level 10 yaitu very light blonde atau hampir putih. Tergantung pada warna alami rambut kamu, bleaching beberapa kali mungkin diperlukan untuk mendapatkan warna yang dibutuhkan agar cat rambut pastel hasilnya dapat maksimal. (Jika kamu mengernyit karena mengetahui “butuh beberapa kali bleaching,” jangan khawatir, Anda tidak sendiri. Teruslah membaca.)

“Langkah pertama adalah memutihkan rambut, dan soal rambut sebelum bleaching yang juga bisa menjadi rusak jika tidak dirawat dengan benar,” kata Goddard. “Sangat penting untuk mengangkat warna rambut cukup terang sehingga pastel benar-benar akan muncul.” Untuk meminimalkan kerusakan pada kutikula rambut, cobalah untuk menambahkan bond perfector seperti Olaplex, yang bertindak sebagai penghalang dan melindungi rambut selama proses warna. Kamu dapat menambahkannya ke bleaching atau perawatan untuk melindungi kutikula rambut saat dibuka dan terkena bahan kimia keras, yang menguras kelembaban. “Kami ingin warna tetap kuat – rambut yang sebenarnya tetap kuat – sehingga bisa berfungsi seperti kanvas dan membawa pastel dengan cara yang lebih baik,” saran Goddard.

Begitu rambut Anda cukup ringan, maka sudah waktunya untuk membawa warna. Untuk menjaga nuansa putri duyung yang asli, lihat ke OG warna rambut pelangi DIY: Manic Panic. “Saya menggunakan Manic Panic dan pastelizer. Produk ini mudah didapat dan dicuci dengan cepat,” kata Moon. “Saya membuat produk warna kustom yang sesuai dengan nada klien saya untuk dibawa pulang bersama mereka – mereka menyukainya!” Kamu juga bisa menggunakan Manic Panic Creamtones yang tersedia 5 warna yaitu Fleurs Du Mal, Sea Nymph, Blue Angel, Velvet Violet dan Dreamsicle. Untuk pembelian Manic Panic Creamtones bisa hubungi Line: viccallix atau Whatsapp: 081293323833.

manic panic velvet violet creamtone

Dan bagaimana cara memilih warna pastel untuk kamu? “Sebagian besar warna dapat dilakukan, tapi ada warna-warna indah yang bisa diciptakan sedikit lebih dalam dari pastel,” kata Moon. “Ini semua tentang menjaga rambut agar tetap sehat.” Sama seperti mengganti warna make up Anda, selalu penting untuk mengingat warna kulit juga. “Beberapa warna melengkapi warna kulit lebih dingin daripada warna yang lebih hangat dan sebaliknya,” kata Moon. “Tapi semuanya menyenangkan, terutama saat [klien] terlihat seperti terlahir dengan warna magical seperti itu.”

Hal terbesar yang perlu diingat jika ingin merubah warna rambut menjadi pastel? Memastikan rambut sehat dan kuat. “Jaga rambut dalam kondisi sehat dan baik, lalu melakukan bleaching dan mewarnainya dengan lapisan warna apa pun yang kamu pilih.” kata Goddard. Takut mengganti warna rambut ke pastel? Uji coba warna dengan menjaga warna di ujungnya. Disarankan bleaching rambut bagian bawah  atau bahkan bagian rambut dalam. Hanya sesuatu yang bisa dilihat jika kamu menibak rambut atau intip dari belakang,” saran Moon. Ingat, warna yang lebih ringan atau semakin muda maka akan bertahan lebih sementara, jadi bersenang-senang dan kreasi dengan warna-warnanya. 

source: teenvogue.com